Jumat, 18 Mei 2012

EMAS BAGI MAHASISWA YANG BERWIRAUSAHA



Pengangguran, miskin bukanlah sesuatu hal yang hanya dihadapi dengan pasrah. Dunia masih berputar, matahari masih menampakkan silau cahayanya setiap kita membuka mata dipagi hari artinya selalu ada semangat yang baru yang tersedia buat kita untuk melakukan sebuah karya disaat kita terbangun dan sadar akan dunia ini.
Hidup memang sulit sekali ditaklukkan, rintangan dan tantangan melebur sehingga ada yang diharapkan. Namun terjalnya gunung, dalamnya lembah pastinya akan sampai juga, begitu juga dengan kehidupan ini, pasti akan tercapai juga ketika kita tetap berusaha menapaki sedikit demi sedikit sehingga menjadi seorang pemenang.
Sulitnya hidup semakin terasa ketika zaman yang tergilas oleh para penguasa, berbagai jebolan dari universitas negeri maupun swasta lalu lalang kesana kemari membawa segenggam kertas ijazah. Peluang seolaholah semakin membentuk kerucut, kesempatan memasuki sebuah perusahaan layaknya durian runtuh ditengah kota. Bahkan untuk menjadi PNS pun sungguh tak tergapai oleh tangan yang hampa, amplop seakan menjadi tolak ukur diperhelatan ini.
Keterbatasan peluang itu harusnya sudah disadari bagi para calon alumni universitas maupun yang sudah dan sudah sebaiknya para kaum intelektual melirik berbagai wirausaha yang prospek kedepannya bisa memberikan peluang  baginya untuk berkarya dan bahkan menjadi sumber emas bagi para pencari kerja (jadinya dapat dobe kan?). kaum intelektual pastinya dengan aktifnya berimajinasi, imajinasi ini merupakan bagian dari kreatifitas dimana kreatifitas merupakan hasil aplikasi dari imajinasi. Tentunya ini merupakan peluang emas bagi para mahasiswa yang bisa membawanya ke puncak yang tak terbatas. Kita diciptakan dengan otak yang menjadi andalan utama, kemampuan berimajinasi akan menghasilkan karya yang luar biasa (eits jangan berimajinasi yang engak2!!). nah, sadarlah semua para usahawan yang terkenal dibelahan bumi manapun melakukan imajinasi dan percobaan, jadi jangan takut untuk melakukan uji coba layaknya saat melakukan tugas akhir, uji coba untuk mencari tau kebenaran, kenapa tidak kita lakukan didunia wirausaha? Pesimis karena resiko memang hal yang wajar yang akan diperhadapkan kepada kita karena kembali keawal hidup itu penuh tantangan namun ketika kita berani mengambil resiko maka tidak adalagi yang membatasi semangat kita, asalkan kita tekun dan berdoa. Jadi apalagi yang Anda ragukan??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar