Sabtu, 09 Juni 2012

Tiga mahasiswa Unimed magang ke Australia

MEDAN - Tiga mahasiswa Universitas Negeri Medan magang selama enam bulan di Southern Cross University (SCU) Lismore Australia, yang merupakan bagian dari upaya perguruan tinggi itu untuk meningkatkan kualitas lulusannya.Ketiga mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Unimed, yakni Sri Hayuni dan Siti Eliza dari program studi biologi kelas bilingual, serta Aini Melbebah Wati Saragih program studi pendidikan Bahasa Inggris.Mahasiswa tersebut selama enam bulan di Australia, yakni 12 Juni hingga 31 Oktober 2012.Biaya hidup ketiga mahasiswa itu ditanggung sepenuhnya oleh Unimed.
Dengan harapan dampak dari program magang tersebut kedepannya dapat meningkatkan kualitas akademik di Unimed serta menumbuhkan motivasi berprestasi bagi mahasiswa bukan saja pada level nasional, namun juga internasional.
Selain itu, juga diharapkan akan berdampak pada terjadinya kompetisi yang positif antarprogram studi, jurusan, dan fakultas. Dengan demikian setiap mahasiswa juga berlomba untuk menjadi terbaik agar dapat mengikuti program yang sama ke Australia.
Pembantu Rektor IV Unimed Prof Berlin Sibarani mengatakan, pihaknya berencana akan meningkatkan dan menambah jumlah mahasiswa yang magang ke luar negeri, mengingat tingginya peminat dan dampak positif yang akan ditimbulkan oleh program tersebut.
Oleh karena itu... Baca selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar