Jumat, 01 Juni 2012

INFO SNMPTN, UNDANGAN, BIDIK MISI KHUSUS UNIMED


Hingga Rabu (30/5) pukul 14.00 WIB jumlah pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Negeri Medan (Unimed) sudah sebanyak 16.684 orang. Dengan sebaran kelompok IPA 4.245 pendaftar, IPS 6669, dan IPC 5.770 orang pendaftar.  Pendaftaran online SNMPTN yang dibuka sejak 10 Mei lalu pun berakhir hari ini, Kamis (31/5).
Demikian disampaikan Ketua Panitia Lokal (Panlok) SNMPTN Unimed Prof Dr Khairil Ansyhari MPd didampingi Pembantu Rektor (PR) II Unimed Drs Chairul Azmi MPd, Prof Dr Biner Ambarita MPd, Humas Panlok SNMPTN Unimed Dr Budi Valianto MPd, dan Humas Unimed Tappil Rambe MSi kepada wartawan di Kampus Unimed, Rabu (30/5) sore.
Pelaksanaan ujian tulis SNMPTN, kata Khairil, akan dilaksanakan pada 12-13 Juni mendatang di tiga lokasi, yakni Kampus Unimed dan IAIN Sumut Jalan Willem Iskandar, serta UMSU Jalan Kapten Mukhtar Basri.
Untuk mengantisipasi kecurangan saat pelaksanaan ujian tulis, Unimed akan menurunkan pengawas yang disesuaikan dengan peserta SNMPTN. Pengawas berasal dari dosen-dosen Unimed dan guru-guru.
“Sedangkan pengamanan pelaksanaan ujian tulis dilaksanakan oleh aparat kepolisian ditambah dengan pengamanan tertutup yang dilaksanakan oleh Unimed. Pengamanan tertutup ini berasal dari kalangan Unimed,” ujar Khairil yang juga PR I Unimed.
Dari jalur ujian tulis SNMPTN, tambah Biner Ambarita, akan diterima 1.950 mahasiswa baru, sedangkan jalur undangan diterima 546 orang, dan Bidik Misi 496 orang.
“Pengumuman jalur undangan dan Bidik Misi dapat dilihat di www.unimed.ac.id.  Sedangkan untuk pendaftaran ulang Jalur Undangan dan Bidik Misi dilaksanakan pada Selasa dan Rabu tanggal 12 dan 13 Juni 2012 pada pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB di Gedung Baru Pascasarjana Unimed Jalan Willem Iskandar Pasar V Medan Estate,” tutur Biner.
Adapun syarat-syarat registrasi, antara lain membawa Surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL) asli dan menyerahkan 2 lembar fotokopi yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah, menyerahkan 6 lembar pasfoto warna ukuran 3 x 4 cm untuk ditempel pada formulir Kartu Plus Mahasiswa, surat keterangan dokter yang menyatakan sehat (untuk ini Unimed menyediakan dokter beserta fasilitasnya).
Kemudian, membawa kartu pendaftar Jalur Undangan/Bidik Misi, membawa fotokopi rapor yang dilegalisir oleh kepala sekolah. Bagi mahasiswa Bidik Misi harus menyerahkan fotokopi dan memperlihatkan asli bukti pembayaran PBB, rekening listrik, pembayaran PAM, Kartu Keluarga, dan surat keterangan tidak mampu/miskin dari lurah/kepala desa yang bersangkutan.


kutipan dari: beritasore

1 komentar:

Silahkan berkomentar